RSS

Koperasi BMT rindu dana bank syariah

12 May

JAKARTA: Induk Koperasi Syariah Baitul Maal wat Tamwil, sebuah koperasi syariah sekunder, mengharapkan pembiayaan dari bank syariah nasional dalam mengejar pertumbuhan aset Rp150 miliar pada akhir 2011.

Ketua Pengurus Inkopsyah BMT Abdullah Yazid menargetkan aset pada akhir 2011 mencapai Rp150 miliar atau sekitar dua kali lipat dari posisi saat ini yang sebesar Rp74 miliar.

“Dalam target itu kami berharap para mitra kami bisa membantu dalam mengembangkan bisnis Inkopsyah,” ujarnya hari ini.

Dia menambahkan pertumbuhan tersebut akan diraih dengan mengejar penambahan anggota hingga 500 BMT dibandingkan dengan saat ini sekitar 307 koperasi syariah yang tersebar di 10 provinsi.

Jumlah anggota Inkopsyah tersebut sekitar 10% dari total BMT yang beroperasi saat ini yakni 3.000 koperasi. “Target kami dalam 5 tahun jumlah anggota akan mencapai 2.000 dengan aset sekitar di atas Rp1 triliun,” katanya.

Untuk mengejar pertumbuhan tersebut, dia mengharapkan pinjaman dari perbankan syariah nasional yang akan digunakan untuk modal kerja para anggota.

Dia menjelaskan Inkopsyah telah mendapatkan pembiayaan Rp87 miliiar dari sejumlah bank syariah dan lembaga keuangan lain. (luz)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: