RSS

Alhamdulillah, Bank Jambi Segera Dirikan Bank Syariah Jambi

08 Jun

Alhamdulillah, Bank Jambi Segera Dirikan Bank Syariah Jambi

Perbankan Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI– Pemerintah Provinsi Jambi melalui Direksi Bank Jambi akan mendirikan Bank Syari’ah Jambi, kata Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, Jumat.

Menurut Gubernur, pendirian Bank Syari’ah ini dilakukan lantaran Bank Jambi memperoleh keuntungan yang signifikan.
Dalam RUPS yang sudah digelar beberapa waktu lalu, kata Gubernur, ada beberapa prestasi yang telah dicapai oleh Bank Jambi secara keseluruhan terutama pada tahun 2010 telah mendapat laba kotor sebesar Rp158 miliar dan laba bersih sebesar Rp117 miliar.

“Jika dibandingkan dengan tahun 2009 yang lalu, maka ada kenaikan yang cukup signifikan yaitu sekitar 77 persen labanya. Dari peningkatan laba ini, maka deviden yang dibagi kepada seluruh pemegang saham berjumlah Rp76 Miliar. Para pemegang saham ini masing-masing terdiri dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Hasil ini menunjukkan lebih dari 50 persen, dimana laba kotor sebelumnya adalah Rp89,66 miliar dan tahun ini berjumlah Rp158 miliar. “Dengan jumlah keuntungan ini, memutuskan dalam waktu dekat ini akan membentuk Bank BPD Syari’ah,” katanya.

Namun menurut Gubernur, untuk pengelolaannya masih disatukan melalui Direktur Pemasaran Bank Jambi. “Sekarang sudah demam-demamnya membentuk Bank Syari’ah, kita masih bentuk unit usaha Bank Syari’ah BPD Jambi dan mudah-mudahan dalam bulan Juni atau Juli nanti mulai jalan,” kata Gubernur.

Redaktur: Stevy Maradona
Sumber: Antara
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: